Inilah Kelebihan Jika Berlibur ke Pantai Banyu Anjlok di Daerah Malang

pantai banyu anjlok, malang, wisata, wisata eksotis

Melihat keindahan wisata alam yang ada di Indonesia sepertinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Terlebih beberapa tempat wisata memiliki keistimewaannya tersendiri. Pantai Banyu Anjlok di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur adalah salah satu contohnya. Di pantai ini, wisatawan tidak hanya akan disuguhkan panorama pantai semata.

Ya, sesuai dengan namanya yang berarti air jatuh, di pantai ini wisatawan bisa sekaligus menyaksikan keindahan air terjun. Meskipun tidak terlalu tinggi, kira-kira 7 meter, air terjun ini merupakan spot favorit wisatawan yang datang berkunjung. Wisatawan dapat menaiki bebatuan air terjun atau merasakan siraman air di bawahnya.

Pada musim hujan, debit air terjun akan lebih deras sehingga jika berada di bawahnya akan membawa sensasi seperti dipijat. Di atas air terjun juga terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

Letak air terjun yang berdekatan dengan bibir pantai membuat aliran air langsung mengarah ke pantai. Pantainya pun tak kalah indah. Air laut yang jernih dan tampak kebiruan membuat wisatawan betah untuk sekadar bermain ombak maupun bersantai. Belum lagi semilir angin dan hijaunya perbukitan dapat membuat hati terasa damai sehingga membantu melepaskan penat.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan wisatawan di pantai ini adalah bermain pasir putih, naik perahu, snorkeling, hingga berkemah. Hanya saja untuk kegiatan berkemah, wisatawan harus terlebih dahulu melapor kepada pihak pengelola. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat menikmati panorama keindahan matahari terbenam dari atas bukit yang terdapat di atas pantai.

Seakan tak ada habisnya, masih ada lagi keindahan Pantai Banyu Anjlok. Di sana terdapat sebuag goa yang diberi nama Goa Sarang Dompet. Wisatawan diperkenankan untuk masuk dan menjelajaah goa. Tapi jangan lupa untuk membawa senter karena kondisi di dalam goa sangat gelap dan tidak ada penerangan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini disarankan untuk membawa kendaraan roda dua karena kondisi jalan yang sempit dan berada di tengah-tengah jurang. Atau jika merasa takut, Anda bisa menyewa jasa tukang ojek. Letak pantai ini berdekatan dengan Pantai Lenggoksono. Sebelum mencapai pantai tersebut, Anda diharuskan membayar tiket masuk di loket Pantai Lenggoksono. Tapi tak perlu merasa khawatir karena harga tiket masuknya masih terjangkau.

Comments