Google Home Terus Meningkatkan Performanya

google home

Teknologi canggih besutan Google, Google Home, menjadi perangkat yang berdaya guna. Anda sudah bisa menikmati ‘keluarga’ smart speakers, bersama dengan Chromecast untuk mengendalikan akun Spotify dan Netflix, menonton tayangan televisi CBS All Access dan CW, serta mengatur layanan siaran langsung TV di YouTube.

kini, Google meningkatkan perfoma aplikasi Google Home dengan layout baru yang lebih bermanfaat, rekomendasi konten streaming, sistem pencarian yang lebih baik, desain ulang pengontrol antarmuka, dan bahkan trailer film.

Pada hari ini, aplikasi yang diperbarui sudah bisa Anda dapatkan di Google Play Store, sedangkan pada aplikasi iOS tampaknya sudah diperbaiki dari beberapa hari yang lalu. Perbaruan sistem aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan intuisi Google Home, seperti terdapat tambahan tombol navigasi penting di bagian bawah layar aplikasi tersebut.

Anda akan disajikan daftar baru konten yang direkomendasikan dari seluruh layanan streaming yang Anda gunakan, serta filter pencarian untuk aktor, artis, genre, dan kategori. Jika Anda pengguna Android, aplikasi Google Home Anda kini mampu mentransisikan trailer film dari smartphone ke layar televisi.

Selain itu, Anda juga bisa memanjakan telinga Anda dengan fitur bass dan treble yang bisa Anda atur untuk speaker Google Home yang terhubung dengan aplikasi.

Google Home Kini Dukung Unggahan Google Play Music

Seperti yang diketahui, pada awalnya Google Home memungkinkan pengguna untuk mengunggah MP3 hingga 50.000 file yang kemudian dapat dinikmati melalui streaming di Google Play Music.

Selain Anda kini bisa mengendalikan akun Spotify, terdapat kabar baik lainnya bagi para pengguna yang menikmati musik streaming. Dilansir dari GSM Arena, kini dukungan streaming musik yang dibeli dan diunggah secara pribadi ke layanan ini telah diluncurkan untuk semua pasar yang tersedia.

Pengguna Google Play Music di tier gratis, prioritasnya akan ditempatkan pada konten yang dibeli dan diunggah saat pengguna meminta Google Home untuk memutar musik. Sementara pelanggan All-Access akan selalu memainkan musik dari pustaka musik di Google, kecuali pengguna memberikan instruksi khusus seperti ‘play (artis/judul lagu) from my library’ atau ‘play my (nama daftar putar) playlist’.

Comments