Tips Agar Es Krim Tidak Cepat Meleleh

ES krim sangat mudah meleleh saat tidak dimakan langsung. Apalagi kalau sengaja membeli di supermarket yang jauh dari rumah.

Karenanya, Anda harus benar-benar bisa menyimpan es krim dengan tepat agar tidak cepat meleleh. Caranya tidaklah sulit, asal tas atau wadah menyimpannya sangat mumpuni.
es krim beku, eskrim meleleh

Siapa yang tidak suka eskrim ? hampir semua orang dari semua lapisan masyarakat menyukainya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, namun seperti yang kita tahu, ketika eskrim sudah dikeluarkan dari tempat penyimpanannya eskrim tersebut hanya bisa bertahan beku paling lama 1 jam saja.

Kalau es krim meleleh, pasti kenikmatannya akan berkurang. Begitu juga es krim jadi tidak bisa dinikmati dengan rasa yang sempurna.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice memberikan sedikit tips yang bisa dilakukan untuk menjaga es krim agar tidak cepat meleleh.

Simpan dalam tas kedap udara

Membeli es krim dalam jumlah banyak dan harus dibawa ke rumah, harus disimpan di tas kedap udara. Setidaknya dengan cara ini Anda bisa menjaga es krim agar tidak cepat meleleh. Penyimpannya pun butuh tahapan lainnya agar kondisi bekunya tetap terjaga.

Pakai ice gel

Ice gel sangat penting untuk menjaga es krim agar tetap dingin dan beku. Caranya yakni simpan es krim dengan ice gel yang sudah direkatkan rapat. Lalu simpan dalam wadah kedap udara. Jaminannya es krim bisa bertahan tidak meleleh hingga dua jam.

Jangan simpan es sembarangan

Jangan letakkan es krim di udara terbuka. Hal ini membuat es krim cepat meleleh karena bercampur dengan suhu udara bebas. Kalau membeli es krim dalam jumlah banyak di supermarket, biasanya penjualnya memberikan ice gel dan wadah yang tepat untuk dibawa pulang.

Langsung simpan di freezer

Setiba di rumah, jika Anda tidak ingin langsung menyantap es krim, bisa langsung segera masuk freezer. Tapi sayangnya, kalau es krim meleleh sedikit, kenikmatannya akan berkurang. Karena itu, pada saat membeli, mintalah packaging yang tepat agar es krim tetap awet.

Comments